DPRD Banjarbaru Dorong Program Pembangunan Selaras dengan RPJPD Menuju Indonesia Emas 2045

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Program pembangunan pemerintah kota dan kepala daerah diharapkan dapat selaras dengan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Banjarbaru yang tengah digodok oleh DPRD. Hal ini ditekankan oleh Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, mengingat RPJPD telah disesuaikan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Dalam 21 tahun ke depan, Indonesia akan memasuki usia seabad dengan harapan telah beranjak dari negara berkembang menjadi negara maju. “RPJPD akan menentukan arah pembangunan ibu kota provinsi itu dalam jangka 20 hingga 25 tahun ke depan,” jelas Fadliansyah.

Read More

Fadliansyah menegaskan bahwa meskipun kepala daerah berganti, visi pembangunan Banjarbaru untuk 20 tahun ke depan harus tetap dijaga dan disesuaikan. Jika wali kota bisa menyelaraskannya, ia yakin upaya menjadikan Banjarbaru sebagai kota metropolitan di Kalimantan Selatan bisa tercapai.

“Raperda RPJPD tersebut berisi rencana pembangunan yang komplet, mencakup bidang ekonomi, sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, pendidikan, hingga pelayanan publik,” tambahnya. “Semakin berkembang dengan pusat-pusat bisnis yang banyak. Saya harapkan dengan acuan tersebut Banjarbaru berkembang menjadi metropolitan.”

Fadliansyah berharap kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2024 nanti dapat menyesuaikan visinya dengan RPJPD 2025-2045. “Nanti, paling lambat Agustus kita lihat perkembangannya. Insya Allah kami siap mengakomodir masukan SKPD maupun kelompok masyarakat,” tutupnya.

Dengan penyelarasan ini, diharapkan Banjarbaru dapat berkembang pesat dan menjadi kota metropolitan yang maju, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *