DPO Pembunuhan Vina, Pegi Alias Perong di Tangkap di Bandung

Pegi Setiawan alias Perong DPO pembunuhan Vina Cirebon ditangkap di Bandung.(Foto : tribunnews.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Polda Jawa Barat (Jabar) berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Perong, salah satu buron dalam kasus pembunuhan yang menewaskan Vina dan pacarnya, Rizky alias Eky, di Cirebon. Penangkapan ini menandai kemajuan signifikan dalam penyelidikan yang telah berlangsung selama delapan tahun.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar, Kombes Surawan, mengonfirmasi bahwa Pegi ditangkap di Bandung pada malam hari sebelum berita ini diterbitkan. Saat ini, Pegi sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Read More

“Ya, benar. Pegi Setiawan ditangkap tadi malam di Bandung,” ujar Surawan saat dihubungi wartawan, Rabu (22/5/2024).

Pegi, yang juga dikenal sebagai Perong, merupakan salah satu dari tiga buron dalam kasus pembunuhan ini. Selain Pegi, dua buron lainnya adalah Andi dan Dani. Meski demikian, Surawan belum mengungkapkan detail lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut.

Pada 2016, Polda Jawa Barat mengeluarkan informasi mengenai ciri-ciri ketiga buron tersebut, yang hingga kini belum tertangkap. Ketiga buron tersebut adalah Andi, Dani, dan Pegi alias Perong. Belum diketahui apakah nama-nama tersebut adalah identitas asli mereka.

Berikut adalah deskripsi ketiga buron tersebut:

  • Andi: Berusia sekitar 31 tahun, tinggi 165 cm, berbadan kecil, rambut lurus, kulit hitam.
  • Dani: Berusia sekitar 28 tahun, tinggi 170 cm, berbadan sedang, rambut keriting, kulit sawo matang.
  • Pegi alias Perong: Berusia sekitar 31 tahun, berbadan kecil, tinggi 160 cm, rambut keriting, kulit hitam.

Ketiga buron ini diketahui berasal dari Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, meminta keluarga dari ketiga buron untuk segera menyerahkan mereka kepada pihak berwenang. Dia menegaskan bahwa upaya melindungi atau menyembunyikan buron bisa berakibat pada tuntutan pidana.

“Kami mengimbau kepada para buron dan keluarganya untuk menyerahkan diri. Jika ada yang mencoba melindungi atau menyembunyikan, mereka bisa dikenai tindak pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegas Jules.

Dengan penangkapan Pegi, diharapkan kasus pembunuhan Vina dan Eky segera menemukan titik terang dan keadilan dapat ditegakkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *