DPMPTSP Banjarbaru Dinilai Prima Dalam Melayani Publik

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tim Penilaian Evaluasi Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berikan nilai prima untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan Tim Evaluator Pemprov Kalsel, Galuh Tantri di Mal Pelayanan Publik Kota Banjarbaru, Senin (29/8/2022).

Read More

“Saya apresiasi DPMPTSP Banjarbaru yang sudah mendapatkan pelayanan prima atau sama dengan nilai A,” ujar Galuh Tantri.

Kata Galuh DPMPTSP sendiri memberikan berbagai inovasi maupun terobosan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada beberapa inovasi yang telah dilakukan. Dan DPMPTSP merupakan salah satu instansi pelayana publik terbaik. Mudah-mudahan bisa mempertahankan,” harapnya.

Dalam penilaian Pelayanan Publik, ada tiga aspek yang dinilai antara lain infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan mekanisme kerja serta inovasi SKPD.

“Sedangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), masih -A. Harapannya bisa dilaksanakan perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH mengatakan dengan adanya penilaian maupun peninjauan dari Pemerintah Provinsi dapat menjadi ajang evaluasi pelayanan publik yang ada di Kota Idaman.

“Semoga kita bisa memperbaiki segala kekurangan dan fasilitas. Sehingga untuk Instansi yang nilainya minus, nilai akan meningkat,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.