DKUMPP Banjar Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan

Pasar Murah (Pasmur) di halaman Kantor Bupati Banjar.(Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar Pasar Murah (Pasmur) di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Rabu (6/3/2024).

Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati mengatakan kegiatan pasar murah merupakan salah satu strategi Pemkab Banjar dalam melakukan antisipasi terjadinya gejolak harga bahan pokok dan penting yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pada saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Read More

“Rangkaian kegiatan pasar murah akan dilaksanakan selama 20 kali atau pada 20 lokasi desa/kecamatan di Kabupaten Banjar.¬† Kegiatan Pasmur ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi, khususnya pada moment Bulan Ramadan yang pada umumnya diikuti oleh naiknya konsumsi masyarakat di bulan suci ini,” kata Kencana.

Menurut Kencana apabila harga-harga dapat dikendalikan maka daya beli masyarakat diharapkan akan meningkat sehingga perekonomian masyarakat tetap terjaga.

“Dalam hal ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara simbolis menaikan subsidi sebesar 50% dari harga pasar.¬† Hal ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh masyarakat serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Banjar,” ungkapnya.

Kencana juga menambahkan dimana kegiatan Pasar Murah Ramadan kali ini diikuti oleh beberapa peserta baik dari instansi pemerintah, Forkopimda, dekranasda, bulog, maupun umkm lainnya yang berjumlah lebih kurang 15 tenant di 20 stand.

“Semoga Pasar Murah dapat memberikan dampak yang positif terhadap¬† para pelaku usaha khususnya dan stakeholder terkait lainnya yang telah berkolaborasi dan bersinergis dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *