DKP3 Balangan Gelar Rakor Akses Pangan Guna Kawal Pangan sampai ke Masyarakat

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Rapat Koordinasi Akses Pangan diselenggarakan Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bekerja sama dengan instansi terkait guna mengetahui keadaan pangan di Kabupaten Balangan bertempat di Aula DKP3, Senin (20/3/2023).

Disampaikan oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Yulianti bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memaatikan pangan sampai kepada masyarakat atau konsumen dengan harga yang terjangakau.

Read More

“Alur distribusi pangan bisa kita ketahui sehingga harga pangan tetap stabil untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia melanjutkan untuk untuk kendala yang dibahas dalam rapat koordinasi ini adalah tentang keluhan harga BBB jenis solar yang terbilang tinggi untuk para pengusaha penggilingan padi di Kabupaten Balangan.

“Kendalanya ada pada harga solar untuk para pengusaha penggilingan padi serta ada beberapa kenaikan bahan pokok menjelang bulan Ramadan,” lanjutnya.

Yanti menambahkan untuk menindaklanjuti keluhan penggilingan padi tersebut pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak instansi terkait, sehingga bisa didapati solusi untuk keluhan masyarakat tersebut.

“Kita akan duduk bersama instasi terkait untuk permasalahan BBM bersubsidi ini,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *