Ditetapkan Dua Tersangka Kasus iPad, Kejari: tak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Lain

Ditetapkan Dua Tersangka Kasus iPad, Kejari tak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Lain
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kejaksaan Negeri Banjarbaru telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan iPad di DPRD Kota Banjarbaru.

Kasi Pidsus Kejari Banjarbaru, Erlianti mengatakan bahwa dari penetapan dua tersangka ini, pihaknya telah menemukan 2 barang bukti dan memeriksa 14 saksi. “Pertama AY ASN di Sekretariat DPRD Banjarbaru dan AS sebagai pihak ketiga,” katanya.

Read More

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat bersama tim penyidik, untuk melanjutkan proses kasus ini.

Erlianti menjelaskan, yang menjadi dasar kedua orang ini ditetapkan menjadi tersangka, karena melihat dari 2 alat bukti dalam proses penyidikan dan fakta-fakta yuridis.

“Ditambah paparan perkara yang dihadiri Kajari langsung. Kami yakin dan sepakat, kedua tersangka ini telah memenuhi dua alat bukti menurut hukum acara,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan akan memproses paling lambat dua bulan ke depan untuk proses pra penuntutan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan pemanggilan saksi. Termasuk kedua Tersangka AY dan AS ini.

“Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dari hasil penyidikan lanjutan nanti pada kasus ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Intel Nala Arjunto menambahkan, berdasarkan hasil perhitungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel, dalam kasus ini kerugian negara mencapai Rp520 juta. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *