Dishut Kalsel Tanam 500 Bibit Pohon Pulai di Area Forest City

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Dishut Kalsel) bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPTH) melaksanakan penanaman 500 bibit pohon Pulai di areal Forest City, yang terletak di kompleks perkantoran Pemprov Kalsel sekitar Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel (Disdikbud Kalsel).

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, melalui Kabid PDASRHL Dishut Kalsel, Alip Winarto, menyatakan bahwa penanaman ini merupakan bagian dari upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan. “Bibit Pulai ini, juga dikenal sebagai Pulantan dengan nama ilmiah Alstonia scholaris, sering digunakan untuk penghijauan karena daunnya hijau mengkilat, rimbun, dan melebar ke samping, sehingga memberikan kesejukan pada lingkungan melalui budaya menanam Revolusi Hijau,” ujar Alip.

Read More

Diharapkan melalui aksi penanaman rutin ini, Dishut Kalsel dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Penanaman ini juga bertujuan untuk meningkatkan tutupan lahan melalui budaya menanam Revolusi Hijau yang digagas oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

“Revolusi Hijau ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kontribusi individu dalam pelestarian alam. Dengan lebih banyak pohon yang ditanam, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lebih hijau,” tambah Alip.

Kegiatan penanaman ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang diambil oleh Pemprov Kalsel untuk memperbaiki kondisi lingkungan dan mempromosikan keberlanjutan di wilayahnya. Masyarakat diajak untuk terus berpartisipasi dalam program-program penghijauan untuk memastikan keberhasilan jangka panjang dari inisiatif ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *