Dishut Kalsel Pelihara Sengon di kawasan Tanah BNN untuk Tingkatkan Revolusi Hijau

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebelum memulai aktifitas pekerjaan kantor Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel, Balai Perbenihan tanaman Hutan, dan Polisi Kehutanan melakukan kegiatan penanaman/pemeliharaan tanaman Kamis (9/6). Pemeliharaan kali ini berlokasi ditanah Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel dikawasan perkantoran Pemprov Kalsel. Kegiatan penanaman dan pemeliharaan tanaman ini rutin dilaksanakan Dishut Kalsel setiap hari kamis dan jum’at selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Kabid Perencanaan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel Warsita Jinawi, Setelah berkumpul dilokasi dan pembagian tugas kepada semua personel gabungan tersebut. Dengan alat yang sudah dibawa personil dari rumah masing masing seperti cangkul, parang, dan gunting tanaman semua personel langsung meluncur kelokasi penanaman/pemeliharaan tanaman.

Read More

“Kembali kita melaksanakan agenda rutin penanaman dan pemeliharaan tanaman karena kita sebagai pelopor utama untuk menyukseskan program pemerintah kalsel Revolusi Hijau, saya harap kita melaksanakan kegiatan hari ini dengan semangat revolusi hijau para rimbawan demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik lagi” kata Warsita Jinawi

Para personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini, dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar dikawasan tanah BNN Provinsi Kalsel sesuai arahan yang sudah diberikan, kegiatan kali ini lebih tertuju kepemeliharaan tanaman seperti penyulaman, Pendangiran, dan Pemupukan tanaman dilakukan agar tumbuh bibit pohon bisa maksimal.

Sampai selesai, sekitar 200 bibit pohon Sengon berhasil ditanam personel dan terdapat 2 bibit pohon Sengon terdahulu yang harus disulam kembali karena tidak dapat tumbuh atau mati.

Sumber : https://www.facebook.com/DishutProvKalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.