Dishut Kalsel Ikuti Apel Gabungan Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah 2024

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, memimpin Apel Gabungan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah 2024. Acara ini digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel pada Jumat pagi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, beserta seluruh SKPD lingkup Provinsi Kalsel, pelajar, dan mahasiswa.

Dalam amanatnya, Gubernur H. Sahbirin Noor menekankan pentingnya Hari Otonomi Daerah untuk membangkitkan kesadaran dan semangat bagi para penyelenggara pemerintahan serta seluruh elemen bangsa. “Hari Otonomi Daerah ditujukan untuk membangkitkan kesadaran dan mengobarkan semangat, khususnya bagi para penyelenggara pemerintahan, pemangku kepentingan, dan segenap elemen bangsa, dalam perjuangan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan dan demokrasi dengan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ujar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor.

Read More

Gubernur juga mengajak seluruh hadirin untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan semangat untuk melanjutkan visi Merdeka Belajar. “Mari kita semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan sesuai dengan tema ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’,” tambahnya.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, mengapresiasi peringatan tersebut dan berharap momentum ini dapat menjadi strategi kuat dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. “Saya berharap momentum ini bisa menjadi strategi yang kuat dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan acuan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar di Kalsel,” ungkap Fathimatuzzahra.

Apel gabungan ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam memajukan sektor pendidikan dan otonomi daerah di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *