Dishut Kalsel Fasilitasi IKA Fahutan ULM Tanaman 2.000 Bibit Pohon di Acara Reuni Akbar IKA Fahutan ULM 2023

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan fasilitasi Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam menggelar Bakti Alumni dengan melakukan aksi penanaman bersama sebanyak 2000 batang pohon di Tahura Sultan Adam, Jumat (10/2).

Kegiatan penanaman bersama tersebut merupakan bagian rangkaian acara Reuni Akbar III Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat yang bertemakan ‘Bakti Rimbawan Untuk Hijaunya Indonesiaku’. Kegiatan tersebut juga sekaligus mendukung program Revolusi Hijau Pemprov Kalsel yang dicanangkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Read More

Kegiatan penanaman diawali dengan apel gabungan di Plaza Tahura Sultan Adam yang dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, dan diikuti oleh semua peserta yang terdiri dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel, Tahura Sultan Adam, anggota IKA Fahutan ULM dan Mahasiswa Fahutan ULM.

Dalam kesempatannya Hj. Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa acara reuni akbar III IKA Fahutan ULM yang bertema ‘Bakti Rimbawan Untuk Hijaunya Indonesiaku’ mempunyai arti yang sama dengan ambisi Indonesia dalam program Indonesia’s Folu Net Sink 2030 dan bisa dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

“Kita bisa melaksanakan bahkan mensukseskan Folu Net Sink 2030 di Kalimantan Selatan dengan cara mempertahankan serapan karbon pada kondisi Co2 yang ada di udara, salah satu caranya adalah dengan kegiatan penanaman pohon bersama ini,” ucap Hj.Fathimatuzzahra.

Wanita yang akrab disapa Aya ini juga menyampaikan semoga kegiatan ini juga dapat dicontoh masyarakat Kalsel akan pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk masa depan.

“Saya juga ingin mengajak para peserta Reuni Akbar ke-tiga IKA Fahutan ULM khusunya para mahasiswa Fahutan ULM dengan aksi nyata dalam hal pembangunan kehutanan dengan cara mempunyai demplot tanaman di Wisata Bukit Batu Tahura Sultan Adam, karena dengan cara itu pula kita bisa memberi sumbangsih pada lingkungan/hutan untuk jangka panjang,” pungkas Aya.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Fahutan 2023, Muhammad Helmi dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang telah ikut berkontribusi memfasilitasi rangkaian acara Reuni Akbar 3 IKA Fahutan ULM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *