Dishub Kabupaten Balangan Fasilitasi Angkutan Pelajar untuk Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pelajar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan menyediakan fasilitas transportasi khusus untuk pelajar. Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Musa Abdullah, melalui Kepala Bidang LLAJ, Rahmadi, menyatakan bahwa angkutan pelajar ini diperuntukkan bagi siswa yang belum memenuhi syarat untuk menggunakan kendaraan bermotor sendiri.

“Guna mendukung program ini, Dishub Kabupaten Balangan telah mengadakan sembilan unit angkutan pelajar dan pada tahun 2024 ini kembali menambah dua unit, sehingga total armada angkutan pelajar sekarang ada 11 unit,” ujar Rahmadi pada Selasa (25/6/2024).

Read More

Rahmadi menjelaskan bahwa dengan adanya angkutan pelajar ini, diharapkan dapat mengurangi kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Balangan. Jam operasional antar-jemput pelajar menyesuaikan dengan jadwal sekolah masing-masing, dengan koordinator di setiap sekolah yang mengatur jadwal operasional angkutan pelajar.

“Saat ini cakupan wilayah angkutan pelajar masih berada di dalam Kota Paringin, namun ke depannya akan diupayakan untuk bisa mencapai seluruh kecamatan dan desa,” tambah Rahmadi.

Dishub Kabupaten Balangan memastikan bahwa kendaraan yang beroperasional telah melalui tahap pengecekan laik jalan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para siswa.

Rahmadi berharap program angkutan pelajar ini memberikan manfaat yang signifikan, tidak hanya bagi pelajar dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat Kabupaten Balangan secara umum. “Dengan angkutan pelajar ini, diharapkan dapat mengatasi permasalahan pelanggaran lalu lintas serta menekan tingginya angka kecelakaan di kalangan pelajar,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *