Disbunak Kalsel Siap Bersinergi dengan ASPEKPIR

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Plasma Inti Rakyat (ASPEKPIR) melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa, (8/13/2020).

Dalam kunjungan Ketua ASPEKPIR Kalimantan Selatan Jayadi, S.P didampingi oleh Sekretaris Jendral, M. Maldini dan Bendahara Umum Baehaki S.P.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan bahwa ASPEKPIR merupakan organisasi nasional yang baru di Kalimantan Selatan namun memiliki visi spesifik.

Diungkapkannya pihaknya mempunyai visi misi yang pro tani dan akan fokus meningkatkan perekonomian daerah khususnya di Kalimantan Selatan.

“Visi dan misinya yakni menyatukan kembali kekuatan-kekuatan ekonomi dalam bentuk koperasi dan kelompok tani PIR dalam satu kelembagaan nasional berupa asosiasi petani,”ucapnya.

Selain itu juga membahas mengenai pembinaan dan pengawasan kebun plasma siklus II mulai dari peremajaan, pemeliharaan, panen dan pengolahan hasil.

Pemberdayaan koperasi pekebun (KUD) yang ada di wilayah PIR-Bun meliputi manajemen, sumberdaya manusia, pengembangan usaha dan permodalan.

Jayadi berharap ASPEKPIR bisa bersinergi baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Hj. Suparmi, M.S menyambut dengan baik ketika ada organisasi atau asosiasi yang ingin bersinergi.

“Selama itu untuk kebaikan dan kemajuan kami siap membantu dan bersinergi bersama. Tentunya semakin banyak yang membantu petani kelapa sawit maka akan semakin baik,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.