Diresmikan Walikota Banjarbaru, Rumah Ibu Halimah Sudah Siap Huni

Diresmikan Walikota Banjarbaru, Rumah Ibu Halimah Sudah Siap Huni
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Peresmian bedah rumah Ibu Halimah yang merupakan salah satu warga di Gang Mufakat RT 1, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Rabu, (30/6/2021).

“Hari ini kami meresmikan bedah rumah bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UIKL Kalimantan,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Read More

Ia berharap apa yang telah dilaksanakan YBM bermanfaat dan rumah yang dibangun ini bisa berguna untuk kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Wakil Ketua YBM Akhmad Hariyoni menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah batu pertamakali di Kota Banjarbaru.

 

Diresmikan Walikota Banjarbaru, Rumah Ibu Halimah Sudah Siap Huni

“Nantinya kita akan berusaha untuk membedah rumah yang lain jika memang dana yang kami himpun mencukupi. Untuk bantuan YBM UIKL Kalimantan ini se Kalimantan kebetulan kami di unit induk. Jadi kami disekitaran Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” terangnya.

Akhmad menceritakan, bantuan bedah rumah dilakukan bermula karena mendapat laporan Ketua RT ke Kelurahan. Kemudian Lurah mengusulkan ke YBM.

“Setelah itu kita lakukan survei ke lokasi. Apabila syarat-syaratnya telah dipenuhi baru kami bisa melaksanakan,” ucapnya.

Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan menambahkan bahwa di wilayah LUS masih banyak sarana dan prasarana yang kurang.

“Kami terus mencari lembaga ataupun yayasan yang bisa bersinergi dengan kami. Terutama sarana pendidikan, ada sebuah TK yang akan kita relokasikan. Karena lokasinya sudah tidak memungkinkan. Kami juga terus menyasar ke rumah-rumah yang belum aliran listrik secara mandiri,” jelasnya.

Diungkapkannya, ada beberapa rumah warga yang masih tidak memiliki aliran listrik mandiri dan numpang ke tetangga.

“Kita akan mencoba meminta bantuan dari PLN melalui program CSR. Jadi berbeda dengan bedah rumah ini uang melalui YBM,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *