Direktur Bisnis Korporasi BNI, Kunjungi UMKM Binaan di Banjarbaru Abba Coklat

Waktu Baca : 2 menit
BERKUNJUNG – Direktur Bisnis Korporasi Bank Nasional Indonesia (BNI), Putrama Wahju Setyawan, berkunjung ke Galeri Abba Coklat di Banjarbaru. Diterima langsung oleh sang pemilik Bobby Bahrul. 

Banjarbaruklik – Direktur Bisnis Korporasi Bank Nasional Indonesia (BNI), Putrama Wahju Setyawan berkesempatan mengunjungi langsung, salah satu Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru Abba Coklat, Sabtu (8/2) siang.

Selain berkunjung ke rumah produksi dan galeri Abba Coklat di Jalan Pangeran Suriansyah Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Pria yang akan disapa Wahju ini juga melihat secara langsung cara produksi dan bahan yang dipakai dalam pengolahan coklat Abba ini.

Read More

Serta mendapat penjelasan langsung dari Pemilik Abba Coklat Bobby Bahrul, yang merintis usaha coklat ini sejak tahun 2008 silam.

Dia mengatakan, Abba Coklat merupakan salah satu dari 923 unit UMKM yang telah bergabung dalam Rumah BUMN Banjarbaru.

“Abba Coklat merupakan UMKM yang unik dan punya ciri khas. Karena menjual produk cokelat yang dipadukan akar pasak bumi. Dimana juga mempunyai  tiga produk andalan, yaitu PASMICO (Cokelat Bar Pasak Bumi), BLACCCO (Minuman Cokelat Pasak Bumi), dan PASMIBAG (pasakbumi dalam kantong celup),”ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dirinya juga bangga, dengan Inovasi produk dan kemajuan penjualan Abba Coklat, yang merambah pasar Nasional. Bahkan ratusan kilogram coklat dipasarkan setiap bulannya, ke seluruh daerah di Indonesia.

Sementara itu, Pemilik Abba Coklat Bobby Bahrul mengaku bangga dengan kunjungan, Direktur Bisnis Korporasi BNI, Putrama Wahju Setyawan beserta jajarannya ini.

“Saya membuka Abba Coklat ini sejak tahun 2008 lalu dan baru saja bergabung dengan mitra Binaan BNI tahun 2014 lalu. Awalnya menjual produk coklat biasa saja, saat ini sudah dipadukan dengan beragam macam bahan, seperti pasak bumi danainnya,” terangnya kepada Banjarbaruklik.

Diakuinya, jelas sangat terasa perbedaannya saat menjadi UMKM Binaan BNI. Khususnya di sektor hilir dan Pemasaran produknya.

“Saat ini setiap bulannya saya bisa mengirimkan produk Abba Coklat samlai 200 kilogram. Bahkan pesanannya bisa dari Aceh sampai Papua. Harga coklat di Abba berfariasi, mulai dari harga seribu rupiah sampai harga ratusan ribu rupiah,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.