Dinkes Kabupaten Banjar Sabet Berbagai Penghargaan Tingkat Provinsi Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Kaleel yang juga merupakan rangkaian dari Rakerkesda 2022.

Dalam Kegiatan peringatan HKN ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, merupakan salah satu Dinas di kabupaten/kota di Kalimantan selatan yang diundang oleh Dinkes Kalsel yang mendapatkan penghargaan tingkat provinsi 2022, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (23/11/2022).

Read More

Kepala Dinkes Banjar Yasna Khairina mengatakan, adapun Tenaga Kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Puskesmas Kategori Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku yaitu Muhammad Hurmadi dari Puskesmas Martapura I sebagai juara III se Kalimantan Selatan, kemudian Tenaga Kesehatan dan Sumber daya manusia di Puskesmas Kategori Bidan, Nurul Humaidah, S.ST dari Puskesmas Karang Intan 2 Juara III se Kalsel.

“Lalu drg. Rusendah Salasifah Afriani, Untuk Kategori dokter gigi dari Puskesmas Martapura Barat Juara III, se Kalsel,” katanya.

Tak hanya penghargaan itu saja yang didapat, Kabupaten Banjar juga mendapatkan juara di bidang Penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional melalui pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga dan Akupresur tingkat Kalsel 2022, yaitu peringkat III Asman Toga Sakura dari Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kota untuk kategori Daerah Perkotaan, Kabupaten Banjar mendapatkan peringkat III Asman Toga Mekarsari Desa Sungai Langsat, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar untuk kategori pedesaan.

“Lalu, peringkat I Asman toga Cempaka Desa Telaga Baru, Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar untuk Kategori Daerah Terpencil,” sebutnya.

Dalam Kesempatan ini hadir juga tim Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, yaitu para peserta Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2022, para pemenang Asman Toga, dan juga dalam kesehatan ini hadir pula Kepala Dinkes Banjar drg. Yasna Khairina.

Yasna Khairina mengungkapkan, rasa haru dan bangga atas kinerja yang dipersembahkan untuk Dinkes Kabupaten Banjar secara khusus dan masyarakat Kabupaten Banjar yang “Manis”(Maju, Mandiri, Agamis) secara Umum.

“Saya harap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” pintanya.

Penghargaan atas prestasi ini, diserahkan langsung oleh Kepala Dinkes Kalsel H. Diauddin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *