Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Lanjutkan Aksi Penanaman Bersama di Forest City

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar aksi rutin penanaman bersama di area Forest City, yang terletak di jalan masuk kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel. Penanaman yang dilakukan pada Jumat pagi (21/06) ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang telah berlangsung sehari sebelumnya, pada Kamis (20/06).

Aksi penanaman ini merupakan bagian dari upaya membumikan Gerakan Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, sejak tahun 2017. Pada hari Kamis, Dinas Kehutanan Kalsel berhasil menanam total 600 bibit pohon Pulai dan Meranti di area tersebut. Dengan tambahan penanaman hari ini, total bibit yang telah ditanam mencapai 1.100 batang, termasuk bibit Pulai, Meranti, dan Belangiran.

Read More

Selain bibit Pulai dan Meranti, area Forest City juga diperkaya dengan penanaman bibit Belangiran untuk meningkatkan keanekaragaman tanaman di kawasan tersebut. Langkah ini diharapkan dapat menambah daya tarik masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya serta menumbuhkan budaya menanam sesuai dengan semangat Gerakan Revolusi Hijau.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. “Penanaman bersama ini tidak hanya menambah keindahan Forest City, tetapi juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Fathimatuzzahra.

Dengan total penanaman 1.100 batang bibit, Forest City diharapkan menjadi contoh kawasan hijau yang sukses dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk turut serta dalam Gerakan Revolusi Hijau.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *