Dinamai JPO Banjarbaru 2, Wali Kota : Jadi Ikon Baru di Kota Idaman

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sejak dibangun pada 1 Juli 2022 lalu, akhirnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) samping SPBU Coco atau Jalan Ahmad Yani km 34, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan diresmikan.

JPO yang dinamai JPO Banjarbaru 2 ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin yang ditandai dengan bunyi sirene, Kamis (5/1/2022) malam.

Read More

“Alhamdulillah telah kita resmikan JPO pertama milik pemerintah daerah di Kalimantan Selatan. Jadi ikon baru di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Dengan adanya akses penyeberangan yang aman tentu diharapkan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mengingat mobilitas semakin tinggi. Terutama siswa-siswi karena posisinya berdekatan dengan sekolah,” tambahnya.

Hadirnya JPO memberikan kemanaan dan kenyamanan para pejalan kaki saat menyeberang jalan.

“Saya berpesan untuk bersama memelihara dan menjaga JPO yang telah dibangun. Rawat bersama agar dapat digunakan dalam waktu yang lama dan jadi kebanggaan masyarakat Banjarbaru,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru Eka Yuliesda mengatakan, saat ini masih membatasi banyaknya orang yang naik pada JPO.

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan di atas JPO. “Kita batasi dulu 50 orang, takutnya berjejal,” katanya.

Dinas PUPR juga akan melakukan penjagaan JPO pada jam-jam tertentu. Tepatnya pada jam-jam padat, seperti jam menjelang masuk dan pulang sekolah maupun akhir pekan.

“Petugas kita kerahkan untuk penjagaan dan kita tetap dapat memantau CCTV yang dikerahkan Kominfo,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *