Dewan : Terus Jalankan Prokes dan Pola Hidup Bersih Sehat

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru, Tarmidi

Read More

Banjarbaruklik – Meski sudah tahun yang baru. Tren kasus Covid-19 di Banjarbaru masih bergerak. Perlu langkah yang komprehensif dan secara kolektif untuk menekan angka penularan. Salah satu upaya untuk menekan hal ini, harus ada kedisplinan dari masyarakat.

Atas hal ini, anggota DPRD Banjarbaru, Tarmidi meminta masyarakat di Banjarbaru agar bisa kooperatif untuk menangkal penyebaran virus ini. Yang bisa dan mudah dilakukan terang Tarmidi adalah menjalankan anjuran pemerintah dalam mengatasi hal ini

“Misalnya agar jangan berkerumun atau nongkrong dulu sementara waktu. Lalu pola jaga jarak mulai dibiasakan, dan yang sangat penting adalah PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat),” katanya.

Legislator PKB ini mengatakan bahwa kebijakan atau langkah yang dilakukan pemerintah akan sulit berjalan apabila masyarakatnya

tidak turut mendukung. Maka dari itu ia mengimbau agar masyarakat juga ikut bahu-membahu dalam melewati tantangan ini.

“Misalnya yang bakal ke depan adalah momen liburan. Sebaiknya hindari dahulu merayakan secara ramai-ramai apalagi berkerumun.

Utamakan untuk di rumah saja,” katanya.

Terakhir, meski angka kesembuhan ujarnya cenderung tinggi. Namun ia meminta agar masyarakat jangan memandang Covid-19 dengan sepele. Sebab penyakit ini katanya menular dan juga berbahaya hingga menyebabkan kematian.

“Itu harus dihindari dan jangan sampai dianggap sepele. Mari bersama-sama untuk berupaya tidak tertular ataupun menularkan. Hindari kerumunan apalagi kegiatannya tidak bermanfaat,” ingatnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.