Dewan Sarankan Pemko Untuk Sediakan Lahan Kawasan Kuliner di Areal Bandara

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Neni Hendriyawaty

Banjarbaruklik – Pembangunan bandara baru Syamsudin Noor Banjarbaru sebentar lagi rampung. Dijadwalkan, bandara terbesar di Kalsel ini resmi di soft launching pada November nanti.


Selain sebagai kebanggaan masyarakat Banua. Bandara ini juga ditargetkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kalsel. Tak terkecuali juga bisa berimbas pada masyarakat di areal Bandara tersebut, khususnya warga Banjarbaru.

Melihat peluang ini, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Neni Hendriyawaty menyarankan agar pemerintah daerah dapat berperan dalam memfasilitasi warganya. Salah satunya pandangnya adalah potensi kawasan kuliner di areal bandara baru.

“Kita di legislatif juga pernah sampaikan ke Pemko, yang mana salah satu poinnya agar ada lahan khusus yang disediakan bagi warga yang punya usaha kuliner untuk berjualan di areal bandara,” katanya.

Lahan ini kata Neni penting agar menghindari kesan semrawut ke depannya. Yang mana tak ditampiknya, kehadiran bandara baru bisa saja berpotensi memicu kehadiran PKL.

“Jadi lebih baik ditata khusus. Misal konsepnya, seperti Food Court. Jadi calon penumpang atau wisatawan yang tiba di Bandara bisa mampir, ini juga berimbas pada ekonomi warga kita,” sarannya.

Soal konsep dan teknis lebih lanjut, menurut Neni hal tersebut dapat dibahas kemudian. Salah satunya katanya bisa saja dari kawasan kuliner ini bisa jadi peluang pendapatan daerah baru untuk Kota Banjarbaru.

“Yang jelas para pelaku UMKM juga jangan ditinggal, karena kita harus mempromosikan dan mendorongnya juga,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.