Dewan Minta Persiapan PPDB Terus Dimatangkan

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi Novianto meminta agar Pemko Banjarbaru bisa menaruh atensi serius terhadap perkembangan sektor pendidikan di Kota Banjarbaru.

Salah satunya menurut Windi yakni terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kota Banjarbaru. Hal ini katanya harus dimatangkan dalam hal kesiapannya.

Read More

“PPDB SMP di Kota Banjarbaru kota diharapkan berasaskan objektif, transparan, dan akuntabel tanpa diskriminasi,” kata legislator muda PDI Perjuangan ini.

Dari data Windi, Saat ini ujarnya ada 14 SMP Negeri dan 10 SMP swasta di Banjarbaru. Yang mana ia berharap agar daya tampung sebanyak 115 rombel mampu menampung pendaftar.

“Semoga semua pendaftar bisa tertampung. Hal ini tentu dapat membuat kualitas pendidikan kita lebih baik dan merata,” katanya.

Terakhir, ia juga meminta agar kesiapan seperti pelaksanaan lewat daring bisa disiapkan secara dini. Mengingat ujarnya PPDB akan masih dilaksanakan dengan format yang sama.

“PPDB dilaksanakan seperti sebelumnya dengan online melalui 4 jalur yaitu Jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua serta jalur prestasi. Nah ini juga harus disiapkan dan tak lupa juga disosialisasikan,” pesannya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.