Dewan Minta Penyelenggara Pasar PKL Subuh di eks Hero Urus Izin

Dewan Minta Penyelenggara Pasar PKL Subuh di eks Hero Urus Izin
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Polemik mengenai nasib para PKL subuh akhirnya mendapatkan lokasi dagang di kawasan eks Hero Swalayan di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Besar.

Diketahui pihak ketiga yakni perusahaan swasta PT Dikaka Bhanuwa Jasa yang telah menyiapkan lokasi baru tersebut sebagai tempat berjualan para PKL subuh.

Read More

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Ririk Sumari meminta penyelenggara pasar untuk mengurus perizinan sesuai regulasi yang ada.

“Sesuai dengan Perda Kota Banjarbaru Nomor 2 Tahun 2019 pada pasal 1 poin 8 pasar boleh dikelola oleh pihak swasta. Pada pasal 7 ada kewajiban yang harus dipatuhi oleh penyelenggara pasar,” ucapnya.

Ririk menerangkan, terkait zonasi tidak ada permasalahan. Karena lokasi tersebut memang kawasan perdagangan.

“Untuk lokasi boleh saja. Tapi perijinannya harus dilaksanakan dan dipenuhi,” tegasnya.

Diyakininya Pemerintah Kota Banjarbaru pasti akan mensupport apabila sesuai perizinan yang tepat. Menurutnya, roda perekonomian akan ada perputaran kembali dan tentunya dalam segi ekonomi akan mengalami pertambahan.

“Dilokasi baru tersebut tentu mempermudah masyarakat yang tinggal di wilayah Jalan HM Mistar Cokro Kusumo untuk berbelanja. Karena lokasinya lebih dekat dibandingkan ke Pasar Bauntung baru yang berada di RO Ulin,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *