Dewan Minta Pemko Koordinasi Soal Pembangunan

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemko Banjarbaru berencana membangun Sport Center di wilayah Bangkal Cempaka Banjarbaru. Rupanya, belakangan diketahui bahwa Pemprov Kalsel juga akan membangun Kawasan Olahraga Terpadu di Cempaka.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari menyorotinya. Menurut Emi, hal ini perlu diselaraskan. Terlebih selain peruntukan yang tak jauh berbeda, lokasinya katanya juga masih di satu kawasan.

Read More

“Terkait itu, maka harus jadi atensi penting. Karena ini proyek yang besar. Jangan sampai karena egosentris tertentu atau tidak adanya koordinasi antara kedua belah pihak malah berisiko mubazir anggaran,” katanya.

Legislator PAN ini pun menilai jika Pemko Banjarbaru harus berkoordinasi dengan cepat kepada pihak Pemprov Kalsel. Hal ini katanya agar pembangunan ke depan lebih selaras dan efektif.

“Perlunya keselarasan dan efektifitas prioritas rencana pembangunan jadi jangan sampai tumpang tindih pembangunan yang sama dari sisi pemanfaatan,” pesannya.

Kemudian, Emi mengatakan bahwa hal ini juga berkaitan bagaimana mengatur tata kelola kawasan dan kota. Sebab, pembangunan yang bersifat besar ujarnya akan sangat memengaruhi tata kelola suatu daerah.

“Dengan ditetapkannya IKN dan IKP di Banjarbaru, maka kita harus cerdas dalam menentukan arah pembangunan dan pemanfaatan lahan, jadi harus direncanakan secara matang dan jangka panjang,” katanya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.