Dewan Minta Pemko Banjarbaru Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

anggota dewan
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari meminta Pemko Banjarbaru melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menjaga stabilitas harga sejumlah bahan pokok.

“Hal ini perlu dilakukan, yang mana tujuannya untuk mengatasi lonjakan harga pangan. Di antaranya minyak goreng, telur dan lainnya di pasaran,” ujar Nurkhalis, Senin (10/1/2022).

Read More

Menurutnya, ketidakstabilan harga berdampak terhadap masyarakat, berdasarkan pantauan sejak natal dan tahun baru (nataru).

“Pemerintah perlu mengambil langkah konkret seperti mengecek di lapangan. Misalnya diadakan pasar murah, upaya untuk menjaga agar stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan pangannya bagi masyarakat yang mengalami lonjakan terjaga. Serta, membantu masyarakat yang terdampak,” papar Politisi muda PKS itu.

Kata dia, pihaknya sangat mendukung berbagai upaya untuk menjaga stabilnya harga bahan pokok di pasaran.

“Pemerintah perlu menjamin ketersediaan stok bahan pangan agar harga di pasaran tetap stabil dan terjangkau,” ungkapnya.

Terlebih, tiga bulan ke depan akan memasuki Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Makanya, ia meminta kepastian kestabilan harga barang pokok dapat dijaga.

“Harga bahan pokok ini juga akan meningkat. Ini yang harus kita jaga dan antisipasi, jangan sampai kestabilan harga ini dipermainkan oleh para pemain besar,” tutup pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bapemperda tersebut. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *