Dewan Minta Atensi Serius Pencurian Tutup Drainase di Kota Banjarbaru

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Beberapa waktu belakangan ini, sejumlah tutup saluran drainase atau grill besi raib digondol maling. Pasca dicuri, lubang menganga menjadi ancaman tersendiri bagi pengguna jalan.

Anggota DPRD Banjarbaru, HR Budiman juga menaruh atensi serius kepada kasus ini. Baginya, sudah sepatutnya pihak Pemko melalui Dinas PUPR Banjarbaru untuk mengantisipasinya.

Read More

“Kita minta pihak PUPR untuk sesegera mungkin mengatasi masalah ini, ada antisipasinya. Jangan sampai dampaknya merugikan masyarakat, jadi segera ditutup lubang-lubang itu,” pesannya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga mengatakan apabila bahan atau material penggantinya masih diproses. Untuk sementara waktu lubang-lubang itu sebutnya harus diberi penutup temporer atau ada penanda khusus.

“Harus ditutup, atau diberi penanda minimal. Ini agar pengguna jalan tahu ada lubang disana. Kita juga minta Dishub bisa terlibat membuat tanda bahwa ada bahaya di titik-titik lubang ini berada,” ujarnya.

Tak lupa, Budi juga mendorong dan meminta kepolisian untuk bisa pro aktif dan mengusut tuntas kasus pencurian ini. Sebab jika dibiarkan bisa berpotensi meluas ke titik-titik lainnya.

“Tentunya fenomena pencurian tutup drainase ini jadi modus baru di Kota Banjarbaru, jadi kita minta kepolisian bisa mengusut adanya pencurian seperti ini, karena kan ini juga ada unsur pidananya, harus ditindak tegas pelakunya,” pungkasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.