Dewan Minta Antisipasi Potensi Penyakit Baru

Sumedi, Anggota DPRD Kota Banjarbaru
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Sumedi meminta agar semua pihak mewaspadai ancaman penyakit baru. Terlebih katanya pihak Pemko bisa melakukan langkah antisipasi.

Menurutnya, ancaman atau potensi penyakit baru ini tak bisa dianggap sepele. Terlebih kabar atau berita soal penyakit seperti hepatitis akut misterius ujarnya juga salah satu ancaman.

Read More

“Tentu harus ada antisipasi, semisal melakukan rekapitulasi data penyakit yang ada di puskesmas atau RS. Ini bisa jadi langkah konkrit dalam upaya antisipasi,” katanya.

Legislator Partai Demokrat ini pun berharap bahwa dengan upaya ini potensi ancaman penyakit baru bisa diminimalisir. Sehingga tak memicu terjadinya ketidaksiapan apalagi lonjakan.

“Kita harus belajar dari pengalaman menghadapi pandemi. Nah ini tentunya jadi modal berharga ketika menghadapi ancaman baru, kita harus lebih siap dalam segala hal,” katanya.

Terakhir, ia juga meminta agar ada langkah sosialisasi dan imbauan yang luas. Hal ini katanya agar masyarakat juga dapat memahami dan teredukasi soal potensi-potensi tadi.

“Sosialisasi ya harus benar-benar bisa menyentuh masyarakat, jangan sekadar imbauan seremonial saja. Karena imbauan atau sosialisasi ini adalah tameng awal untuk mengantisipasinya,” pungkasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.