Dewan Minta Antisipasi Kenaikan Harga Selama Ramadan

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Memasuki Ramadan, Pemerintah Kota Banjarbaru didorong untuk mulai melakukan antisipasi kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasaran.

Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Sumedi meminta agar kondisi ini jangan sampai berlanjut. Sebab nilainya akan sangat menyulitkan dan menambah beban masyarakat, jika sampai harga bahan pokok terus mengalami kenaikan di bulan Ramadan.

“Keperluan masyarakat akan bahan pokok sangat meningkat di saat Ramadan, sehingga diharapkan pemko dapat mengontrol kenaikan harga bahan pokok sejak dini,” katanya.

Legislator Partai Demokrat ini mendorong SKPD terkait untuk melakukan pengecekan langsung ke pasar, untuk mengontrol harga dan stok bahan pokok di pasaran.

Jangan sampai ada pengendalian stok bahan pokok yang disengaja untuk menaikkan harga.

“Jangan sampai ada praktik curang di pasaran sehingga berdampak semakin menyulitkan masyarakat, dan konsumen akan sangat dirugikan jika sampai hal ini terjadi,” tambahnya.

Menurutnya, pemantauan secara rutin akan memudahkan Pemko Banjarbaru, untuk mengetahui jika ada indikasi harga komoditas tertentu mulai merangkak naik, maka bisa segera dilakukan koordinasi dengan distributor agar pasokan dan stok ditambah, sehingga harga tidak sampai Melonjak tinggi.

“Kita berharap operasi pasar murah juga terus dilaksanakan, untuk menjaga stabilisas harga hingga harga minyak goreng dan komoditas lainnya kembali stabil,” tuntasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.