Dewan Imbau Kerja Sama Dalam Rehabilitasi Bangunan Pasca Kebakaran

Waktu Baca : 2 menit
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Neni Hendriyawati



Banjarbaruklik – Musibah kebakaran hebat di Cempaka beberapa waktu lalu masih terngiang hingga sekarang. Total, 32 buah rumah warga dilalap si jago merah.

Hingga sekarang, beberapa warga masih mengungsi di rumah sanak keluarganya. Sementara sebagian lainnya juga ada yang terpaksa hidup di tenda darurat pengungsian di areal kebakaran.

Read More

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Neni Hendriyawati melihat agar pemulihan bangunan dampak kebakaran bisa segera dilakukan. Mengingat katanya warga terdampak sangat membutuhkan tempat tinggal.

“Saya pribadi sudah ada komunikasi dengan warga terdampak, dan memang bantuan untuk rehabilitasi rumah mereka yang paling diperlukan,” ungkapnya.

Neni pun menyebut sudah mengkomunikasikan dengan pejabat lingkungan setempat. Yang mana agar mengkomunikasikan dan mengakomodir ihwal proses rehabilitasi bangunan.

“Iya saya juga sudah bilang dan menyarankan agar santunan yang diterima bisa dialokasikan untuk membantu proses pembangunan rumah yang terdampak. Semoga ada tindak lanjutnya,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar dalam tahapan membangun tempat tinggal bisa dilakukan secara kerja bakti atau gotong royong. “Selain unsur masyarakat sekitar, saya kira dari pejabat atau pegawai pemerintahan bisa turun tangan juga. Karena kan korban ini juga saudara-saudara kita di Banjarbaru,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.