Dewan Harap Makin Banyak Produk UMKM Bersertifikat Halal di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit


Read More


Banjarbaruklik – Saat ini, jumlah pelaku UMKM di Kota berjuluk Idaman ini terus bertambah. Namun yang perlu perhatian adalah bagaimana legalitas atau sertifikasi halal dari produk UMKM di Banjarbaru. Mengingat sertifikat halal ini diperlukan untuk bisa merambah ke penjualan yang lebih besar khususnya di ritel modern.

Terkait hal ini, Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarbaru, Windi Novianto berharap makin banyak produk UMKM bersertifikat halal. Hal ini katanya agar daya jual dan kepercayaan produk UMKM Banjarbaru bisa terus meningkat.

“Saat kami rapat kerja komisi 2 dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja. Kita mengharapkan adanya pendampingan untuk UMKM agar terus dilakukan pelatihan sertifikasi halal  kerjasama dengan LPPOM MUI Kalsel,” ucap Windi.

Legislator PDI Perjuangan ini pun juga menyoroti bahwa selain soal legalitas sertifikat halal tersebut. Di tengah pandemi seperti ini, UMKM perlu dukungan dan bantuan agar bisa bertahan dari imbas ekonomi karena wabah.

“Selain itu juga dengan adanya pandemi ini kita harapkan agar UMKM tetap bertahan dan dapat bantuan presiden produktif agar tepat sasaran dan sesuai peruntukannya,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *