Dewan Dukung Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 di Tiap Kelurahan

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Sukardi

Banjarbaruklik – Karena sifatnya pandemi dan bisa menular ke siapa dan dimana saja. Maka, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 harus dilakukan secara menyeluruh. Termasuk di tingkat kelurahan hingga RT.

Atas hal ini, Anggota DPRD Banjarbaru, Sukardi mendorong agar tim gugus tugas ini bisa dibentuk sampai ke level kelurahan. Mengingat menurutnya bahwa pengawasan di tingkat kelurahan begitu penting untuk mencegah penularan Covid-19 ini.

Read More

“Paling tidak di tingkat kelurahan bisa meminimalisir potensi penularan di lingkungan masyarakat. Sehingga jika ada potensi bisa langsung ditelusuri dan dilaporkan ke pihak tim kesehatan,” katanya.

Legislator PKB ini pun mengapresiasi kelurahan di Banjarbaru yang sudah membentuk tim gugus tugas P3 Covid-19. Salah satunya katanya adalah di Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Liang Anggang.

“Semoga Kelurahan lain segera menyusul. Saya tidak tahu persis apakah sudah ada kelurahan yang juga membentuk gugus tugas, namun seyogyanya memang gugus tugas ini harus sampai ke tingkat kelurahan dan kecamatan yang mengkoordinirnya,” pesannya.

Adapun, ia juga berharap agar tim Gugus Tugas di tingkat Kota dapat membantu penyelenggaraan gugus tugas di Kelurahan ini. Misalnya katanya adalah soal sarana dan pra sarana dan juga kebutuhan anggaran.

“Kita di DPRD nanti juga akan menindaklanjuti soal ini, karena sejauh ini gugus tugas di kelurahan belum ada anggarannya. Jadi nanti kita coba usulkan sekaligus mencoba memonitoring kegiatan gugus tugas di kelurahan ini,” pungkasnya.(aby)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *