Dewan Dorong Seriusi Gerakan Pencegahan Stunting di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar meminta agar gerakan pencegahan stunting di Kota Banjarbaru, serius dikerjakan.

Seperti program ajakan ajakan cukup dengan makan dua telur. Menurutnya, jika program ini sukses terlaksana maka angka stu ting di Kota Idaman ini pasti akan turun.

Read More

Kendati demikian, ia atas keberadaan mengapresiasi program tersebut, pasalnya Fadli menilai ajakan tersebut merupakan program yang sangat mudah untuk dijalankan warga.

Sehingga, jika itu berhasil, maka secara otomatis penurunan stunting di Kota Banjarbaru ini akan sangat berdampak pada angka stunting di Kalsel.

Mengingat pada 2022 kemarin, stunting Banjarbaru berada di angka 22 persen. Setidaknya, Banjarbaru harus bisa menurunkan stunting di bawah angka 18 persen.

“Mudah-mudahan dengan program ini bisa memberikan dampak yang besar nagi angka stunting di tempat kita,” harapnya.

Selain itu, ia ingin penurunan stunting di Banjarbaru juga bisa lebih besar daripada yang diharapkan. Pasalnya pada 16 Mei lalu, Kota Banjarbaru baru saja dikunjungi oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo.

Menurutnya, kunjungan tersebut jadi dorongan agar penurunan angka stunting di Ibukota Provinsi Kalsel ini supaya lebih gencar dijalanlan.

“Kedatangan beliau pekan lalu jadi semangat kita untuk menurunkan angka stunting di IKP Kalsel ini,” ucap Fadliansyah.

Sebelumnya diketahui, pada Selasa (16/5) lalu, Banjarbaru kembali dikunjungi Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo.

Kedatangannya guna memantau perkembangan stunting di Kalsel.

“Saya berterima kasih kepada kepala BKKBN pusat karena mau berkunjung ke Banjarbaru. Ini merupakan dorongan bagi kita terkait upaya penurunan angka stunting di Kalsel, terutama di Banjarbaru,” tuntasnya.

Adapun angka stunting secara nasional pada 2022 sebanyak 21,6 persen. Dan target pemerintah pusat pada 2024, angka stunting secara nasional bisa berada di 14 persen.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *