Dewan Apresiasi Langkah Pemko dalam Pendistribusian Elpiji Subsidi

Dewan Apresiasi Langkah Pemko dalam Pendistribusian Elpiji Subsidi
Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Windi Novianto
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Akhir-akhir ini, Pemko mengambil langkah dalam distribusi gas elpiji subsidi ke masyarakat. Elpiji 3 kilogram ini memang sempat jadi polemik akibat langka dipasaran.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Windi Novianto mengapresiasi langkah-langkah tetsebut. Menurutnya ini sebagai upaya dalam memperlancar distribusi gas melon ini.

Read More

“Kita harapkan dengan kartu kendali penyaluran lebih tepat sasaran. Pendataan di harapkan dilakukan dengan serius agar penerima gas elpiji 3 kilogram sesuai,” kata Windi.

Legislator PDI Perjuangan ini pun juga agar proses pendataan sebaiknya dilakukan validasi yang komprehensif. Kategori penerima kartu ini pun ujarnya juga harus tepat sasaran.

“Tentu harus tepat sasaran, semisal kartu kendali diserahkan kepada penerima subsidi seperti petani, rumah tangga kurang mampu, pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Banjarbaru,” katanya.

Terakhir, ia menekankan agar pelaku usaha di pangkalan gas yang terbukti menimbun gas dan menyusahkan masyarakat untuk diberi tindakan tegas oleh petugas berwenang.

“Tentu ini pelanggaran dan sangat menyusahkan warga yang harusnya menerimanya, kita minta agar pangkalan yang menimbun ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *