Dewan Akan Awasi Pemebelian Lahan SMP Negeri Kawasan Sungai Besar Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru, Ririek Sumari

Banjarbaruklik – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru berencana tahun ini akan melakukan pembelian lahan untuk SMP Negeri di kawasan Sungai Besar Banjarbaru. Mengingat di daerah sana belum ada SMP Negeri berdiri.

Atas rencana ini, Anggota DPRD Banjarbaru, Ririek Sumari menilai bahwa hal ini harus benar-benar direncanakan dengan matang. Mengingat katanya, bahwa Disdik punya pengalaman yang kurang baik terkait urusan pembelian lahan untuk sekolah.

Read More

“Tentunya jangan sampai rencana ini gagal lagi. Mengingat saat proses pembelian lahan untuk SMA di Landasan Ulin tak dapat terealisasi. Jadi yang kali ini harus benar-benar dimatangkan,” kata Ririk.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun kembali menekankan agar Disdik jangan sampai gagal merealisasikan rencana ini. Mengingat katanya, kebutuhan akan fasilitas pendidikan adalah yang sangat penting.

“Selain jangan sampai gagal lagi. Pemilihan lokasi lahan juga harus strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Kemudian, luasan lahan juga harus sesuai standar keperluan sekolah dan untuk perkembangan ke depan,” pesannya.


Terakhir, ia menggarisbawahi dan mewanti-wanti agar dalam rencana ini tidak ada unsur kepentingan perseorangan ataupun golongan. “Harus benar-benar murni untuk menunjang fasilitas pendidikan, jangan disalahgunakan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.