Desa Pumpung Banjir, Warga Harapkan Bantuan Pemkot Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Intensitas hujan yang tinggi sejak akhir tahun 2020 sampai awal tahun ini, menyebabkan banjir dilokasi sekitar pendulangan Intan Tradisional Kota Banjarbaru, Senin, (11/1/2021).

Lokasi tersebut tepatnya berada di Jalan Trisakti, RT 30 RW 10, Desa Pumpung, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, 

Menurut salah satu warga, Ijar mengungkapkan biasanya banjir bisa berlangsung lama, apalagi ditambah hujan yang bisa saja turun lagi dengan intensitas lama.

“Jam delapan pagi tadi air mencapai sekitar lutut orang dewasa, kurang lebih 30cm. Ada sekitar 9 rumah terendam banjir tetapi ada 5 rumah yang terendam parah,”jelasnya.

Namun saat ini pada pukul 11.30 Wita disampaikan air sudah mulai surut sekitar mata kaki orang dewasa yakni kurang lebih ketinggian air 10cm.

“Kemungkinan di sore hari banjir sudah surut, apabila tidak ada hujan susulan,”tambahnya.

Ia berharap pemerintah Kota Banjarbaru dapat memberikan bantuan sembako, atau memberi makanan kepada korban kebanjiran dan dapat mencari solusi serta jalan keluar dari permasalahan banjir di Cempaka khususnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.