Dekranasda Banjarbaru Sulap Mess L Jadi Kompleks Kreatif

Dekranasda Banjarbaru Sulap Mess L Jadi Kompleks Kreatif
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ratusan orang ramaikan Soft opening Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Creative Hub Kota Banjarbaru di Mess L Kota Banjarbaru, Rabu (2/2/2022).

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH mengatakan Dekranasda Creative Hub ini menjadi wadah atau tempat pusat kreatif, UKM dan UMKM se Kota Banjarbaru.

Read More

Dekranasda Banjarbaru Sulap Mess L Jadi Kompleks Kreatif

“Jadi misalkan ada tamu atau wisatawan yang datang ke Banjarbaru yang ingin mencari oleh-oleh, bisa langsung datang ke Mess L karena disini pusatnya berbagai bahan kerajinan,” ucapnya.

Soft opening turut dihadiri seorang aktor Ammar Zoni. Lanjutnya, dengan hadirnya artis Ibu Kota Jakarta Ammar Zoni ini, sebagai CEO Halal Ekspor-Impor Indonesia (HEI) untuk memperlihatkan produk-produk hasil karya warga Banjarbaru.

“Ammar Zoni datang bersama timnya untuk menilai berbagai produk. Kami berharap produk-produk Banjarbaru ini nantinya bisa bekerja sama dengan HEI untuk di Ekspor ke manca negara,” harapnya.

Dekranasda Banjarbaru Sulap Mess L Jadi Kompleks Kreatif

Sementara itu, CEO Halal Ekspor-Impor Indonesia (HEI) Ammar Zoni yang juga merupakan suami dari aktris Irish Bella ini mengapresiasi produk-produk buatan warga Banjarbaru ini.

Pada kesempatan kali ini juga pihaknya masih menilai dan menyeleksi produk-produk dari Banjarbaru. “Kami yakin dengan adanya Dekranasda ini nantinya dapat bekerjasama agar bisa di Ekspor ke manca negara,” ungkapnya.

Dimana Dekranasda Kota Banjarbaru juga secara rutin mengadakan program pelatihan dan pengembangan bisnis untuk para Perajin, IKM dan UMKM lokal.

Diterangkan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi Aditya Mufti Ariffin, nantinya para kreatif, UKM dan UMKM akan digilir secara bergantian agar bisa menampilkan produknya.

“Bagi yang terpilih dan lolos seleksi, akan mendapatkan fasilitas secara gratis untuk memamerkan serta menjual secara langsung produknya di Dekranasda Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Guna mempromosikan produk, ke depannya untuk menarik minat masyarakat dan wisatawan, Vivi juga akan mengahdirkan ragam kegiatan diantaranya berupa pameran kesenian yang melibatkan seniman lokal, workshop entrepreneurship dengan pengusaha terkemuka tanah air. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *