Dari Telpon Genggam, Narkoba, Ganja, sampai Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Waktu Baca : 3 menit
DIMUSNAHKAN – Kejari Banjarbaru, disampingi Kapolres, Sekdako dan Ketua DPRD Banjarbaru memusnahkan Barang bukti di halaman kantor Kajari Banjarbaru, Jumat (20/9) pagi.

Banjarbaruklik – Kejaksaan Negari Kota Banjarbaru kembali melaksanakan pemusnahan barang bukti, Jumat (20/9) pagi tadi. Kali ini barang bukti dimusnahkan beragam, mulai dari Telpon Genggam, Narkoba, Ganja, Sajam Cosmetik, sampai Ribuan Botol Miras.

Rinciannya adalah, 158 buah Telpon Genggam, 15 bilah Senjata Tajam, 108 pieces Kosmetik larang edar, 2.227 liter tuak dan 920 botol minuman keras berbagai merk.

Read More

Selain itu barang bukti Narkoba mulai dari Sabu sabu seberat 32,46 gram, 37 butir ineks, 11,99 gram ganja kering, 0,16 gram Tembakau Gorilla. Serta 3.000 lebih obat-obatan terlarang lainnya seperti Zenit dan Seledril.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari 212 yang sudah in Kracht. Yang merupakan perkara tindak pidana dari bulai Januari, sampai dengan bulan Agustus 2019.

“Pemusnahan Barang Bukti ini, merupakan bentuk pertanggung jawaban kami kepada masyarakat. Dari seksi Tindak Pidana Umum, yang telah berkekuatan hukum tetap dan telah selesai proses hukumnya di Persidangan,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini hanya dari hasil persidangan saja. Diman sebelumnya sudah dimusnahkan juga oleh pihak kepolisian.

“Kami berterima kasih kepada seluruh penegak hukum. Mulai dari Kepolisian, Satpol PP, sampai dengan BNNK Banjarbaru. Karena telah bersinergi baik dengan Kejari Banjarbaru. Ini membuktikan kami semua telah bersinergi, demi tegaknya kepastian hukum. Juga adanya kepastian, terkait kejahatan yang harus diberantas bersama di Kota Banjarbaru,” terangnya.

Dirinya juga mengaku, dengan banyaknya barang bukti dari ratusan perkara ini, membuktikan kejahatan di Banjarbaru semakin beragam. Oleh sebab itu sinergi dari semua pihak penegak hukum, semoga bisa terus terjalin.

Pemusnahan Barang Bukti kali ini beragam, mulai Narkoba yang di blender, Sajam yang dihancurkan dengan palu, saja yang di gerinda, kosmetik yang dibakar. Sampai dengan ribuan botol berbagai merk yang dihancurkan dengan alat berat.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.