Danrem Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunjungan Wapres RI di Lapangan Murjani Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (kunker) Wakil Presiden RI beserta Ibu di wilayah Kalimantan Selatan.

Apel yang dilaksanakan pada Senin (4/10) di lapangan Murjani, Banjarbaru ini, dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Purwito.

Read More

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan bahwa tujuan dari apel gelar pasukan ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP.

“Tujuan dari apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan, baik secara organisasi, personil, materiil, alat perlengkapan maupun sarana yang akan digunakan dalam tugas pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Kalsel,” ujarnya.

Rudi menyampaikan bahwa kunker orang nomor 2 di Indonesia ini harus berjalan dengan aman dan tertib. Mengingat wilayah yang akan dikunjungi nanti akan terbagi di dua kota, yakni Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

“Mengingat titik sasaran yang akan dikunjungi terbagi di beberapa lokasi, yaitu di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang lebih maksimal. Saya berharap, masing-masing sub satgas yang sudah ditunjuk dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik” ingatnya.

Lebih lanjut dalam interview, Rudi mengatakan bahwa dikerahkan sejumlah 1034 personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP dalam rangka Kunker Wapres RI beserta Ibu ini.

“Harapan kita seluruh personil agar selalu siaga dan siap mengamankan selama kunker Bapak Wapres RI beserta Ibu di Kalsel, tidak ada gangguan sekecil apapun. Kepada masyarakat kami juga menghimbau untuk ikut menjaga nama baik Kalsel, agar kunker Bapak Wapres RI tidak diganggu dengan hal-hal yang tidak perlu,” pesannya.

Dalam apel ini, turut berhadir jajaran Forkopimda Kalsel atau yang mewakili, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel serta sejumlah instansi terkait.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *