Damkar Banjarbaru Dapat Penghargaan dan Dukungan dari Aditya

Silaturahmi dan penyerahan penghargaan untuk Damkar Banjarbaru. (Foto : Diskominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyerahkan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar, yang melibatkan total 780 personil, dalam acara yang diadakan di Aula Gawi Sabarataan, Senin (8/7/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Aditya juga mengumumkan pemberian asuransi, pembebasan biaya KIR untuk unit-unit Damkar di kota Banjarbaru, serta distribusi Alat Pelindung Diri (APD) untuk setiap petugas Damkar guna mengurangi risiko kecelakaan.

Read More

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk hingga tugas sosial lainnya,” ungkap Aditya.

Kepala Satpol PP Hidayaturahman yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan pentingnya pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi serta memperoleh data terbaru mengenai jumlah kelompok Damkar di Banjarbaru.

“Setelah memperoleh informasi dari staf kami, sebelumnya hanya ada 32 kelompok Damkar. Saat ini jumlahnya sudah meningkat menjadi 39 kelompok dengan total 780 personil,” jelas Hidayaturahman.

M Farhani, Ketua Bares Kota Banjarbaru, menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Aditya atas apresiasi yang diberikan kepada para petugas Damkar selama tiga tahun terakhir.

“Selama masa kepemimpinan bapak Wali Kota Aditya, kami sangat diapresiasi melalui pemberian asuransi, APD, dan bantuan mesin pemadam portable,” ujar Farhani yang akrab disapa om Jek.

Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Pemko Banjarbaru, serta anggota Damkar dari berbagai kelompok di Banjarbaru.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *