Cegah Covid-19, PDI Perjuangan Banjarbaru Bagi Ratusan Masker Gratis

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
BAGIKAN MASKER – Pengurus PDI Perjuangan Kota Banjarbaru dan Relawan Banjarbaru Juara membagikan ratusan masker gratis.

Banjarbaruklik – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, bersama Taruna Merah Putih dan Banteng Muda Indonesia membagikan ratusan Masker gratis, kepada masyarakat di Kota Banjarbaru, Rabu (8/4) siang tadi.

Pembagian 2.500 masker ini, juga dibarengi dengan pemberian sabun cuci tangan dan brosur edukasi pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Read More

“Pada kegiatan kami ingin melakukan tindakan nyata pencegahan dan memotong mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Wartono kepada Banjarbaruklik.

Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan pembagian peralatan untuk para petugas medis, di Puskesmas-puskesmas di Kota Banjarbaru. Berkolaborasi dengan kawan-kawan Banjarbaru Juara, Tim Pemenangan Aditya-Iwan.

BERI KETERANGAN – Ketua DPC PDI Perjuangan, Wartono memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

“Brosur yang dibagikan juga memuat tentang informasi agar masyarakat agar dapat mengenali dan melakukan pencegahan virus corona (Covid-19). Totalnya pembagian masker kali ini kurang lebih berjumlah 500 buah,” terangnya.

Dia menerangkan, pesan dalam brosur tersebut juga berisi edukasi mengenai Covid-19. Bagaimana gejala yang ditimbulkan, bentuk penularan virus, tindakan yang dilakukan apabila merasa ada gejala. Tata cara mencuci tangan, anjuran hidup bersih dan sehat. Serta himbauan berolahraga yang cukup, tidak bepergian dan selalu menjaga jarak aman.

“Kawan-kawan dari Banjarbaru Juara dengan partai PDI Perjuangan bersama sayap partai akan bergerak langsung dan terus melakukan kegiatan seperti ini kepada masyarakat,” tegasnya.

Perlu diketahui, pembagian masker yang dilakukan kali ini untuk wilayah sekitaran kolam renang Banjarbaru. Mulai dari terminal catur MGR, Jalan Kemuning dan sepanjang kampung pelangi.

“Karena kami sudah survei sebelumnya banyak warung yang buka. Kebetulan pembeli dan penjual ada yang tidak mengenakan masker. Inilah bentuk kepedulian kami ditengah pandemi Covid-19,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *