Cegah Covid-19, Aisyiyah bersama Relawan MCCC Banjarbaru Produksi Ribuan Masker

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Upaya yang dilakukan Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banjarbaru bersama Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru patut diapresiasi.

Pasalnya ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mereka memproduksi 2 ribu masker kain, yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Read More

Ketua MKS PDA Banjarbaru, Ida Rayantini mengatakan, produksi masker kain ini dimulai sejak 2 April 2020 lalu, dirumahnya di Jalan Unlam 3 Kota Banjarbaru.

“Masker ini terbuat dari kain non woven dan karet berkualitas. Kami juga bekerjasama sama dengan banyak penjahit pakaian, hal ini membuat para penjahit tersebut juga terbantu dalam pendapatan mereka,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik, Kamis (9/4) siang.

Dia menjelaskan, produksi masker kain ini juga dibuat dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Sesuai arahan dari MCCC, bahwa para penjahit harus sehat dan alatnya harus disterilkan.

“Para penjahit melakukan cek kesehatan terlebih dahulu dan disediakan bahan disinfektan untuk mensterilkan alat-alat untuk menjahit,” terangnya.

Diterangkannya, produksi masker ini sebagai bentuk edukasi dan keprihatinan kepada masyarakat. Terkhusus masyarakat yang harus beraktivitas di luar Rumah saat Pandemi Covid-19. Serta ditengah kelangkaan barang dan harga yang cukup mahal ini.

“Pembagian masker kain kepada masyarakat sementara telah disalurkan sebanyak 250 lembar. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” terangnya.

Ditambahkannya, produksi masker ini akan dibagi gratis sebanyak 1.000 lembar untuk disalurkan kepada warga Banjarbaru.

“Seribu masker lainnya akan dijual, dimana semua donasinya digunakan untuk program Lumbung Pangan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Banjarbaru, untuk masyarakat dhuafa,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *