Cegah Banjir, Bantaran Sungai Gotong Royong Dibersihkan

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
KOORDINASI: Sekda Banjarbaru Said Abdullah berkoordinasi dengan Camat Banjarbaru Utara Khairil Aqli dan Lurah Mentaos Akhmad Rifai.





Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri kegiatan Gotong royong pembersihan aliran sungai kelurahan mentaos. Jumat (23/8)

Dalam acara ini tampak hadir Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD terkait di Kota Banjarbaru, Unsur TNI POLRI se Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru dan tidak ketinggalan seluruh masyarakat relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Read More

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengatakan lokasi ini dipilih karena memang di daerah kumuh yang kecil tapi sangat dekat dengan kantor Walikota Banjarbaru.

Kawasan ini memang sangat berpotensi banjir, ia berharap kedepannya daerah aliran sungai dapat berjalan lancar, baik pada musim kemarau atau pada saat musim penghujan.

“Terlepas dari kawasan kumuh, contoh nya seperti kawasan sungai kemuning. Dan kita bentuk RTH dan tempat bermain anak-anak, kita rubah dari kawasan kumuh menjadi kawasan bermain.” ucapnya.

Dia juga menghimbau untuk tidak mendirikan rumah di aliran sungai, serta ikut memelihara sungai dan juga membersihkan nya dan tidak membuang sampah di aliran sungai.

Ditambahkan pula H Said Abdullah berharap di setiap tahun khususnya Kota Banjarbaru semakin baik dan bersih lagi dikarenakan banyak manfaat untuk seluruh kalangan masyarakat.

“Apabila lingkungan disekitar kita bersih, ini juga akan menimbulkan generasi yang baik kedepannya, kegiatan gotong royong dilanjutkan dengan peninjauan rumah kumuh yang ada di bantaran sungai gotong royong dan akan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.