Cari Bibit Pesepak Bola, Paman Birin Cup Usia Dini Resmi Digelar

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit
BIBIT UNGGUL – Ratusan anak-anak usia dini, dari puluhan SSB di Kalsel ikuti Turnamen Paman Birin Cup, di lapangan Murjani Banjarbaru. Diharapkan mereka menjadi bibit unggul di olahraga sepakbola Kalsel. 

Banjarbaruklik – Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup U 12, resmi digelar Sabtu (23/11) pagi tadi di lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Ratusan peserta dari puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kalimantan Selatan hadir,  pada turnamen bagi anak usia dini ini.

Targetnya, turnamen yang dilaksanakan selama lima hari ini dapat mencari dan memunculkan para bibit unggul Pesebakbola di Kalsel. Dari berbagai daerah di 13 Kabupaten Kota, dari Kota Baru sampai Tanjung Tabalong.

Read More

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kadispora Kalsel Hermansyah mengaku bersyukur Turnamen Paman Birin Cup U 12 tahun 2019 ini akhirnya dapat digelar. Total 64 tim SSB dari 13 Kabupaten Kota di Kalsel mengikuti Turnamen ini.

“Kami bersyukur dengan antusiasme  puluhan SSB di Kalsel yang mengikuti turnamen ini. Pesertanya luar biasa banyak, dengan antusiasme ini artinya pembinaan usia dini di Kalsel selama ini sangat baik,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menambahkan, tujuan dari Turnamen ini diharapkan bisa membangun sportifitas dan menanamkan semangat berkompetisi bagi anak usia dini. Karena menurutnya, dengan berkompetisi ini mereka dihadapkan dengan berbagai tantangan yang akan menguji semangat mereka.

BUKA TURNAMEN – Kadispora Kalimantan Selatan Hermansyah menendang bola sebagai tanda dibukanya Turnamen Paman Birin Cup U 12 Tahun 2019

“Sehingga dengan digelarnya turnamen ini, diharapkan prestasi olahraga di Kalsel semakin meningkat. Pembinaan olahraga kita semakin baik, khususnya di bidang olahraga sepakbola. Serta mencari bibit unggul, demi kebangkitan sepakbola di Kalsel,” terangnya.

Pihaknya juga sengaja, menggelar Turnamen Paman Birin U 12 ini di Kota Banjarbaru. Karena pihaknya menilai Banjarbaru merupakan barometer pembinaan sepakbola Usia Dini di Kalsel.

“Berdasarkan data inventarisasi di Dispora Kalsel, paling banyak pendidikan olahraga usia dini ada di Banjarbaru. Selain itu, sarana dan prasarana olahraga juga memadai, seperti di lapangan Dr Murjani ini,” tegasnya.

Dia menerangkan, pada tahun depan rencananya akan digelar di daerah-daerah di Kalsel. Seperti Tanah Laut, Tabalong, atau bahkan Kabupaten Kota Baru. Agar pembinaan sepakbola tidak hanya tersentrasliasai di Kota saja.

“Usai Turnamen ini berakhir, nanti kami minta Fosbi Kalsel untuk menginvestigasi para juara dan anak-anak usia dini yang punya telenta. Sehingga bisa menjadi kesebelasan usia dini, ini nantinya menjadi cikal bakal para pemain sepakbola profesional di Kalsel. Akan terus kita bina, sehingga nantinya bisa bersaing di ajang Nasional,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *