Canangkan Gerakan Ayo ke Posyandu, Aditya Serius Entaskan Stunting

Wali Kota Banjarbaru Canangkan Gerakan Ayo ke Posyandu. (Foto : Diskominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Untuk mendeteksi masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting, melakukan intervensi serentak, serta meningkatkan kunjungan ke posyandu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mencanangkan Gerakan ‘Ayo Ke Posyandu’ di Posyandu Nusantara, RT 49 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (11/06/2024) kemarin.

Aditya menegaskan bahwa Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Banjarbaru sangat penting sebagai upaya pencegahan stunting.

Read More

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini angka stunting turun menjadi 12,4 persen, yang merupakan angka terendah di Kalimantan Selatan dan juga lebih rendah dari rata-rata nasional,” ujarnya.

Aditya menambahkan bahwa pengentasan stunting harus segera disosialisasikan dan dilaksanakan.

“Kita juga perlu melaksanakan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada ibu-ibu dan bapak-bapak, agar masalah stunting ini bisa terus ditekan,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Rahmah Kahirita, menyampaikan bahwa sasaran dari intervensi serentak ini adalah seluruh calon pengantin (catin), ibu hamil, dan balita di wilayah Kota Banjarbaru.

“Oleh karena itu, kolaborasi dan kerja nyata antara kader posyandu, kader bina keluarga balita, tim pendamping keluarga, penyuluh KB, serta petugas puskesmas sangat diperlukan,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *