Calon Jemaah Haji Kabupaten Balangan Ikuti Sosialisasi Kesehatan Haji

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes PPKB) Kabupaten Balangan, berikan sosialisasi kesehatan untuk calon jemaah haji Kabupaten Balangan, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Paringin Selatan, Rabu (5/4/2023).

Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i menyampaikan, sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mempersiapkan calon jemaah haji agar kesehatan para jemaah tetap terjaga, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar.

Read More

Akhmad Nasa’i menuturkan, kalaupun ada penyakit yang diderita jemaah haji, hal itu sudah terdeteksi dan terkontrol, sehingga bisa dikendalikan.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, kita berharap kesehatan para jemaah haji Kabupaten Balangan selalu termonitor dan terkendali, sehingga jemaah haji kita sehat dari keberangkatan hingga pulang ke kampung halaman,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Saribuddin mengucapkan terima kasih atas terlaksananya sosialisasi untuk calon jemaah haji ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa, yang mana para calon jemaah haji terlihat sangat antusias saat diberikan pengarahan materi, baik dari Dinas Kesehatan maupun dari Kementerian Agama,” ucapnya.

Saribuddin berpesan kepada jemaah haji Balangan, agar dapat mengikuti tahapan dalam penyelenggaraan sosialisasi kesehatan haji ini, dan mampu mempertahankan kesehatannya untuk memenuhi syarat kesehatan.

Dalam hal ini, calon jemaah haji juga diminta agar tetap menjaga kesehatan, seperti minum air putih yang cukup, melakukan vaksin meningitis, vaksin pneumonia, vaksin influenza, melakukan pengobatan bagi jemaah yang memiliki riwayat penyakit serta terus memantapkan hati untuk beribadah ke tanah suci.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *