Bupati Banjar Resmikan Booster Pump Gambut

Bupati Banjar Resmikan Booster Pump Gambut
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Setelah dilakukan uji coba, akhirnya Booster Pump Gambut diresmikan, Rabu (15/12) kemarin. Banggannya lagi, proyek peningkatan kualitas layanan air bersih di kawasan Gambut dan sekitarnya ini diresmikan langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur SIKom dan Wakilnya Habib Idrus Alhabsyi.

Booster Gambut ini betul-betul dinantikan warga di wilayah pelayanan zona barat PDAM Intan Banjar yang terdiri tujuh kecamatan. Wilayah Kabupaten Banjar terdiri dari Kecamatan Gambut sendiri, kemudian Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Beruntung Baru dan Aluh-aluh. Kemudian satu wilayah masuk Kota Banjarbaru yakni Liang Anggang.

Read More

Tak bisa ditampik, saat ini permasalahan yang dihadapi di lapangan yakni kurang lebih 35 persen pelanggan di zona ini belum menerima aliran air bersih selama 24 jam. Ditambah lagi, tingginya permintaan layanan sambungan baru dan suplai air bersih non domestik seperti hotel, mal, apartemen, rumah sakit, industri, pergudangan dan perdagangan.

Hadirnya booster Gambut ini diungkapkan Saidi Mansyur adalah jawaban dari semua pertanyaan yang selama ini ia terima. Baik secara langsung ke dirinya pribadi, media sosial maupun dari rekanannya di DPRD Banjar. “Mudah-mudahan membawa manfaat dan kebaikan,” ujarnya.

Atas nama pribadi, ia pun sangat bergembira telah selesainya pembangunan Booster Pump Gambut tersebut. Diakuinya, pembangunan booster ini sebelumnya menuai pro dan kontra. Namun berkat perjuangan semua pihak, terutama jajaran PDAM Intan Banjar, pendampingan dari Kejaksaan Tinggi maupun Negeri, pembangunan infrastruktur air bersih bisa selesai.

Diakuinya pula, pertumbuhan penduduk terutama di kawasan zona barat ini begitu tinggi. Hal ini juga berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan PDAM Intan Banjar yang mencapai 100 ribu lebih. Karena itu, ia meminta kepada jajaran PDAM Intan Banjar untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Booster Pump Gambut ini adalah solusi dan juga jawaban atas permasalahan yang dihadapi selama ini. Mudah-mudahan pemenuhan layanan air bersih ke depannya semakin bagus lagi,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin diwakili Kepala Bapeda Banjarbaru Kanafi. Semakin tahun, pertumbuhan penduduk semakin tinggi. Tentunya kebutuhan dasar layanan air bersih harus dipenuhi. Karena itu, ia pun menyambut positif dibangunnya booster pump Gambut tersebut.

“Kami menyambut positif pembangunan booster pump Gambut ini. Harapan kami tentunya, layanan PDAM Intan Banjar terutama di Kota Banjarbaru juga semakin bagus lagi,” ucapnya yang juga selaku Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar tersebut. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *