Bupati Banjar Instruksikan Selama Ramadan Baleho Tidak Aktif di Sepanjang Jalan Dilepas

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati Banjar H Saidi Mansyur instruksikan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar untuk mengosongkan baliho yang ada di papan reklame di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (20/3/2023) pagi.

Read More

Sementara terkait baliho yang diisi imbauan oleh beberapa dinas, disarankan Saidi Mansyur untuk koordinasi dulu dengan DKISP sebelum dilaporkan DKISP kepadanya

“Yang sudah tidak aktif lagi dicabut, kita harus update, milik dinas ada beberapa yang perlu gambar dan tidak perlu bergambar, Kominfo nanti koordinasi dengan bupati,” ucap Saidi.

Selain di sepanjang jalan Ahmad Yani, Saidi juga meminta untuk melepas baliho yang sudah tidak layak di kawasan CBS, Alun Alun dan pasar.

Sementara masukan yang ia dapat dari Camat Martapura Barat tentang pelayanan kesehatan dibangunnya puskesmas baru pada lahan aset Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta untuk koordinasi untuk mutasi aset, agar lahan bisa dimanfaatkan maksimal.

Kepala Disdik Banjar Liana Penny mengatakan, di lahan 2 hektare aset Disdik tersebut sudah dibangun SMA 3 Martapura oleh pihak Provinsi Kalsel. Namun masih bisa dibangun SMKN atau puskesmas baru jika nantinya memang diperlukan.

Pada rakor tersebut Saidi Mansyur juga meminta laporan dari beberapa SKPD terkait bantuan bagi para korban banjir, kondisi terkini banjir, paskibraka, tindak lanjut jembatan di Aluh Aluh, serta kegiatan keagamaan yang dimaksud BPKP yang tidak termasuk dalam indikator kinerja yang harus dibetulkan sehingga visi Manis bisa terealisasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *