Bupati Balangan Tutup Safari Ramadan 1445 H di Kecamatan Awayan

Penyerahan bantuan dana hibah oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi kepada salah satu yayasan di Desa Awayan Hilir, Kecamatan Awayan.(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bupati Balangan, Abdul Hadi, menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1445 H terakhir di Masjid Darul Abrar, Desa Awayan Hilir, Kecamatan Awayan, Rabu (3/4/2024).

Abdul Hadi mengatakan, selama kegiatan Safari Ramadan berjalan antusias masyarakat terlihat sungguh luar biasa, hal itu terbukti dengan banyaknya jemaah dari berbagai kalangan umur tampak hadir di acara tersebut.

Read More

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat, masyarakat Balangan dan saat ini di Desa Awayan Hilir yang telah mempersiapkan kegiatan safari dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hadi, mengajak di hari ke 10 terakhir Ramadan agar seluruh masyarakat bisa lebih meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Jika hal itu sudah kita tunaikan, yakin dan percaya  predikat takwa yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi orang yang sungguh dan ikhlas berpuasa dapat kita raih” ujar Bupati.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana hibah secara simbolis oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi untuk tempat ibadah, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darussalam Awayan dan Yayasan Ashabul Quran sebesar Rp3.850.000.000.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Darussalam Awayan, Abdul Mukni, merasa bersyukur atas kedatangan Bupati Balangan sebagai silaturahminya bersama masyarakat di Desa Awayan Hilir.

Mewakili panitia masjid dan yayasan islam di lingkungan Darul Awayan, dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah kedatangan Bupati Balangan dalam rangka Safari Ramadan, kami dari panitia Masjid Darul Abrar Awayan telah dibantu Bupati Balangan dalam rangka rehap total Masjid Darul Abrar sebesar Rp1.500.000.000,” ungkap dia.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya bantuan tersebut perbaikan masjid bisa berjalan lancar dan baik sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Awayan dan sekitarnya.

“Semoga fasilitas, sarana prasarana di lingkungan masjid ini, pondok pesantren dan madrasah bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *