Bupati Balangan Kukuhkan 148 Kepala Desa untuk Memimpin Transformasi Desa-desa di Balangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bupati Balangan, Abdul Hadi, secara resmi mengukuhkan 148 kepala desa terpilih dalam upacara yang diadakan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, pada Selasa (25/6/2024). Dalam pidatonya yang penuh semangat, Abdul Hadi tidak hanya memberikan ucapan selamat kepada para pemimpin desa, tetapi juga menginspirasi mereka untuk menjalankan tugas dengan tekad yang kuat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik dan yang masa jabatannya diperpanjang. Jadikan amanah ini sebagai pemicu untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih ikhlas,” serunya.

Read More

Abdul Hadi juga menegaskan bahwa peran kepala desa sangat krusial dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Dia mendorong para kepala desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dengan teliti, berdasarkan prioritas yang jelas, dan membangun komunikasi yang harmonis dengan camat untuk menjalankan program-program secara sinergis.

“Tantangan kita bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga menghadapi ancaman narkoba. Program Desa Bersinar harus menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Lindungi generasi muda dari ancaman ini,” tegas Abdul Hadi.

Abdul Hadi juga menyoroti pentingnya program Home Care sebagai inisiatif nyata dalam pelayanan kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Saya mengajak semua kepala desa untuk mendukung penuh program ini. Mari kita buktikan bahwa Balangan adalah contoh kabupaten yang peduli terhadap kesehatan warganya,” ujarnya.

Pelantikan 148 kepala desa ini diharapkan menjadi momentum penting dalam pembangunan Kabupaten Balangan, di mana para pemimpin desa diharapkan dapat menjadi penggerak utama dalam mendorong kemajuan daerah melalui program-program yang pro-rakyat dan berdaya guna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *