Bupati Balangan Hadiri Panen Raya Ikan Nila

Bupati Balangan, Abdu Hadi saat melakukan panen raya ikan nila di Desa Kandang Jaya, Lampihong. (Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik РBupati Balangan, Abdul Hadi hadiri kegiatan syukuran panen raya ikan nila, yang digelar oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Balangan, di Desa Kandang Jaya, Kecamatan Lampihong, Selasa (21/5/2024).

Pada kegiatan panen raya, tampak Bupati Balangan bersama jajaran Forkopimda turut ikut melakukan panen ikan nila di dalam keramba.

Read More

Tidak hanya sekadar syukuran panen raya biasa, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pemilik keramba di Desa Kandang Jaya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pada kesempatan itu, Abdul Hadi sangat mengapresiasi para petani ikan yang telah berhasil membudidayakan ikan konsumsi dengan baik.

Oleh karenanya, Abdul Hadi meminta kepada dinas terkait agar bisa lebih berkoordinasi lagi dalam pengembangan petani ikan di Kabupaten Balangan.

“Dinas Perikanan lebih konsentrasi lagi, berkoordinasi, kemudian menambah wawasan lagi petani-petani kita, sehingga petani ikan kita bukan hanya berskala keluarga atau berskala kebutuhan lokal,” pintanya.

Disampaikan Ketua HNSI Kabupaten Balangan, Khairullah, bahwa ikan nila yang telah dipanen ini adalah hasil dari tebar bibit pada Januari lalu dan menghasilkan ikan paling besar seberat empat ons.

Dengan 20 jumlah keramba, ikan nila yang dipanen tersebut diperkirakan menghasilkan ikan nila sebanyak satu ton enam kuintal.

“Yang kita panen hari ini kerambanya ada 20 buah, untuk itu menghasilkan ikan kira-kira 80 kilogram dalam satu keramba, maka penghasilannya satu ton enam kuintal,” sampainya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *