Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu RTQ se Kota Banjarbaru

  • Whatsapp
Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu RTQ se Kota Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rumah Tahfiz Qur’an Daarul Qur’an Kota Banjarbaru melaksanakan buka puasa bersama dan menyerahkan santunan untuk anak yatim Rumah Tahfiz se Kota Banjarbaru.

Acara berlangsung di Pondok Agung Trikora Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat, (30/2/2021). Tampak berhadir Koordinator Cabang RTQ Daarul Qur’an Kota Banjarbaru Drs HM Aride BR MM, Ketua dari RTQ Cahaya Ar Raudhah Muhammad Hanafi, Ketua dari RTQ Yasin Marbawi Zam-zam Lc, Kepala Kemenag Drs Abdul Basit MM dan Ketua Baznas.

Read More

 

Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu RTQ se Kota Banjarbaru

Dalam kegiatan dihadiri sebanyak 67 anak yatim yang mendapatkan santunan dan sebanyak 45 anak dari RTQ se kota Banjarbaru yang mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada ketua Baznas, para donator, para ketua RTQ yang telah memberikan sumbangan untuk berbagi santunan kepada anak yatim piatu,” ujar Aride BR.

Ia bersyukur panitia dalam waktu kurang lebih 1 minggu mencari donasi untuk kegiatan bukber dan santunan anak-anak dapat terkumpul dan terlaksana hari ini.

“Adapun bantuan yang diserahkan para donatur diantaranya yakni berupa uang dan barang seperti sarung, mukena, Al-Qur’an, kerudung, sabun dan lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada kepala kemenag beserta jajarannya yang telah banyak membantu, terutama dalam hal nomor statistik karena eksistensi keberadaan RTQ di Kota Banjarbaru telah resmi dan tercatat sebagai lembaga pendidikan Qur’an.

Sekedar diketahui, dari 45 RTQ terdapat 159 ustadz atau ustazah yg mengajar dan santri yang belajar kurang lebih 1.500 orang dari usia 5 tahun sampai usia diatas 50 tahun.

Dari 45 RTQ tersebar di 4 Kecamatan yaitu Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Landasan Ulin dan Liang Anggang sedangkan saat ini di Kecamatan Cempaka belum ada. (Adl)

 

Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu RTQ se Kota Banjarbaru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *