Buka BUMDes Expo Kalsel, Paman Birin Dorong Tampilkan Produk Unggulan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kehadiran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian tingkat desa.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar pada acara Expo dan Penghargaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2022 pada Sabtu (6/7).

Read More

Gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini menyampaikan bahwa BUMDes adalah salah satu program prioritas pemerintah dalam memajukan desa.

Dimana dengan hadirnya BUMDes, diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di daerah.

“Hadirnya BUMDes diharapkan benar-benar dapat menjadi lokomotif pembangunan ekonomi lokal di tingkat desa,” harapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan expo ini adalah upaya dan dukungan dalam mendorong para pelaku BUMDes untuk dapat mengenalkan produknya kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tentunya sebagai bentuk upaya kita dalam mendorong dan memberikan ruang kepada para pelaku BUMDes, agar menampilkan produk unggulannya masing-masing sehingga produk tersebut lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Promosi dalam bentuk expo ini juga membuka peluang untuk membangun kemitraan dengan pihak lain, seperti perbankan, investor dan stakeholder lainnya.

Selain itu, penghargaan terhadap BUMDes berprestasi yang juga diberikan pada kegiatan ini, disebutkan Paman Birin sebagai bentuk dari perhatian dan kepedulian Pemprov Kalimantan Selatan terhadap BUMDea yang memiliki andil besar dalam membangun desa.

“BUMDes bisa dikatakan sebagai tulang punggung dan ujung tombak pemberdayaan masyarakat,” sampainya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.